c1naber-c.one. Diberdayakan oleh Blogger.
 
23 Juli 2012

Menghapus file secara permanen dengan cara drag n drop

0 komentar
Mulai dari sekarang dan nanti, kita harus yakin bahwa data-data yang kita hapus harus benar-benar terhapus dan hilang untuk selamanya, baik itu data" keuangan, bahan kerja lama, ataupun data rahasia lainnya yang anda inginkan untuk benar-benar terhapus tanpa resiko untuk dapat dibangkitkan kembali.
Sudah ada aplikasi diluar sana yang dapat melaksanakan tugas ini, EraserDrop salah satunya yang mudah digunakan, menghapus data dengan cara drag n drop.

berikut cara penggunaannya:



2. Akan muncul icon EraserDrop, icon ini akan selalu muncul di atas semua window yang anda buka, tetapi jika anda merasa terganggu, anda dapat mengaturnya.

3. Atur mode penghapusan, klik kanan pada icon EraserDrop, pilih menu option -> Eraser Method, pilih salah satu metode yang anda inginkan, metode yang paling atas (slowest) merupakan yang memberikan keamanan paling tinggi tetapi membutuhkan waktu yang paling lama untuk menghapus data, terutama data berukuran besar.


4. Klik dan Tarik data dan Lepaskan ke icon EraserDrop untuk memulai proses penghapusan secara permanen. Akan ada pemberitahuaan pada Icon Tray mengenai proses penghapusan.


5. Anda juga dapat menghapus data pada Recycle Bin dan Menghapus Free Space dengan cara klik kanan pada icon EraserDrop dan pilih menu Tasks. menghapus Free Space dapat memakan waktu yang sangat lama, jadi pilih waktu yang tepat.

EraserDrop sangat mudah digunakan, dan karena aplikasi ini merupakan aplikasi portable, maka anda dapat menyimpannya di Flashdisk dan anda dapat menggunakan'nya secara langsung pada saat anda menggunakan komputer lain dan tidak ingin meninggalkan jejak pada komputer tersebut.







sumber : cnet.com by. 

Leave a Reply

 
C1naber Blog © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

c1naber